Pusat Penjual Walatra Termurah, Terlengkap dan Terpercaya. Pesan Sekarang ! BARANG SAMPAI BARU BAYAR.

Senin, 09 September 2019

Bahaya Rokok Elektrik Vape Bagi Kesehatan

Selamat datang semuanya. Pada kesempatan ini saya akan mengulas Bahaya Rokok Elektrik Vape Bagi Kesehatan yang wajib untuk kalian ketahui, khusus bagi remaja.

Bahaya Rokok Elektrik Vape Bagi Kesehatan

Beberapa tahun terakhir, rokok elektrik vape menjadi alternatif bagi para perokok. Untuk beberapa alasan, vape dianggap lebih menyehatkan. Namun bukti terbaru mengungkap bahaya vape dapat menyebabkan terjadinya keracunan akut nikotin dan adanya kasus kematian anak.

Tak hanya rokoknya yang berbahaya, uap yang terhirup dapat menimbulkan serangan asma, sesak napas, dan batuk. Rokok elektif vape ini juga berbahaya untuk penderita pneumonia / paru-paru basah, gagal jantung, disorientasi, kejang, hipotensi, sampai luka bakar akibat meledaknya rokok elektrik dalam mulut.

Sementara itu, sebuah penelitian yang dilakuan oleh tim peneliti dari Virginia Commonwealth University (VCU) mendapati fakta bahwa ‘asap’ vape berbahaya bagi tumbuh kembang janin dan berisiko menyebabkan bayi terlahir cacat. Kendati objek penelitian tersebut adalah katak, namun struktur embrio yang mirip membuat bahaya vape yang satu ini sangat dimungkinkan untuk bisa terjadi pada manusia.

Selain itu, kandungan nikotin dan propilena glukol pada vape, menurut seorang peneliti bernama Rene Olivares-Navarette, dapat mengganggu sel-sel Rahim sehingga berakibat pada kondisi bayi yang mengalami cacat kraniofasial, yakni jenis cacat yang terjadi pada sejumlah jaringan tubuh seperti tulang, gigi, kulit, hingga kelenjar.

Bahaya Rokok Elektrik Vape Bagi Kesehatan lainnya ternyata bisa menyebabkan penggunanya mengalami keracunan. Setidaknya hal inilah yang diungkapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada 2014 silam, dimana tercatat ada peningkatan jumlah pasien yang dirawat di pusat keracunan sebanyak 215 kali lebih banyak jika dikomparasikan dengan tahun 2010.

Bahaya rokok vape berupa keracunan ini dapat terjadi karena seseorang menghirup, menelan, maupun kontak ‘asap’ vape dengan mata dan kulit. Mirisnya, kasus keracunan akibat vape ini mayoritas dialami oleh anak-anak di bawah usia 5 tahun (balita), lho.

Jadi, sudah jelas bahwa vape sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Share:

0 komentar:

Copyright © Icalan Herbal
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com