Pusat Penjual Walatra Termurah, Terlengkap dan Terpercaya. Pesan Sekarang ! BARANG SAMPAI BARU BAYAR.

Senin, 29 Juli 2019

Bisakah Madu Mengobati Tukak Lambung

Disini kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai bisakah madu mengobati tukak lambung dengan secara alami dan aman. Beikur penjelasannya !

Penyakit tukak lambung dapat menyerang siapa saja, tidak pandang usia maupun jenis kelamin. Namun pria usia di atas 60 tahun memiliki risiko yang lebih tinggi terserang penyakit ini.

Keluhan akibat luka lambung kerap kali terasa begitu mengganggu. Tukak lambung juga dapat berkembang menjadi kondisi berbahaya jika tidak ditangani dengan tepat. Selain dengan obat-obatan, penyakit tukak lambung yang masih tergolong ringan dapat diatasi dengan bahan-bahan alami, seperti halnya dengan madu.

Cara Mengobati Tukak Lambung Dengan Madu


Bisakah Madu Mengobati Tukak LambungDi balik rasa manisnya yang alami, ternyata madu bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengobati tukak lambung. Hal tersebut dibuktikan oleh penelitian di majalah Pharmacolres pada tahun 2001.

Mereka juga melakukan penelitian tentang pangaruh madu alami terhadap bakteri yang terbukti bisa menyebabkan terjadinya tukak lambung atau infeksi lambung, yang dikenal dengan bakteri philory. Dijelaskan bahwa pemberian cairan madu dengan konsentrasi 20% dapat melemahkan bakteri tersebut.

Berikut ini adalah manfaat madu sebagai obat tukak lambung tradisional :

  • Radikal bebas diduga sebagai salah satu alasan rusaknya sel-sel pada lapisan saluran pencernaan. Maka itu, madu dapat berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas tersebut.
  • Madu bisa membantu mengurangi peradangan di esofagus atau kerongkongan.
  • Madu memiliki tekstur yang cair dan lembut, sehingga bisa melapisi dinding kerongkongan yang terluka karena peradangan.
  • Madu merupakan bahan alami yang bisa dikombinasikan dengan berbagai obat herbal maag lainnya.

Untuk bisa memperoleh manfaat tersebut, Anda bisa minum madu secara langsung sebanyak 1 sendok teh. Pilihan lainnya adalah anda bisa parut 2 - 3 ruas kunyit sampai halus kemudian seduh 3 sendok makan air panas. Aduk dan peras, lalu campur air perasan tersebut dengan madu. Minumlah selama 3 hari sebanyak 2 kali sehari.

Demikianlah informasi mengenai bisakah madu mengobati tukak lambung yang telah kami jelaskan diatas bisa bermanfaat :)
Share:

0 komentar:

Copyright © Icalan Herbal
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com